Belajar dari pengalaman

on Monday, August 3, 2009

Ada pepatah mengatakan "pengalaman adalah guru terbaik". Ada hal menarik yang bisa saya dapatkan dari pengalaman saya kemarin.

Jadi ceritanya hari sabtu yang lalu saya jalan-jalan ke Yonghe (tempat mencari barang-barang bekas), di tempat ini saya menemukan tripod yg murah (130NT) dan terlihat masih bagus. Nah setelah saya membeli tripod ini, besok sore nya saya pengen menjajal tripod baru sekalian hunting foto di atap IB sore-sore. Sampai di atas atap IB, tripod dan kamera langsung saya siapkan. Saya pindahkan tripod ke spot-spot yang menurut saya bagus. Angin sore itu kebetulan cukup kenceng.

Ketika angin kenceng itu, tripod saya (kamera saya masih ada di tripod itu) jatuh. Sambil kaget saya dan temen saya, yang kebetulan lagi ada dideket tripod, langsung refleks menangkap kamera dan tripod nya.....hufffff!!!nyaris saja kamera ku jatuh, cukup sport jantung juga tuh sebentar. Alhamdullilah ketangkep ma saya dan temen saya, sehingga kamera saya masih baik-baik saja.

Jadi pelajaran yang saya dapet sore itu adalah mending beli tripod yang rada mahalan daripada yang murah meriah, cuma bisa nyebabin musibah. Kalau kata teman "harga ga pernah bohong", apa iya kaya gtu??Inti nya sekarang saya ga berani masang tripod murah itu klo angin nya cukup gede....mending ngambil pake tangan aja deh....

Cuma lumayan juga hasil yang didapet sore itu...nanti deh saya tampilin hasil huntingnya

0 comments:

Post a Comment